logo


Harga Sembako Naik, Anies Baswedan: Negara Datang dengan Membawa Pasokan Tambahan

Anies Baswedan berharap operasi pangan dapat menstabilkan harga sembako

10 Februari 2020 04:00 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan bahwa pemerintah akan menjamin ketersediaan bahan pokok di pasaran sehingga kenaikan harga pada komoditas pangan dapat diminimalisir.

"Pada saat harga mengalami kenaikan, di situlah negara hadir. Negara datang dengan membawa pasokan tambahan, tujuannya adalah untuk membuat harga menjadi stabil kembali," katanya ketika launching kegiatan Operasi 22 Pasar DKI Jakarta, Minggu (9/2).

Ia menjelaskan intervensi pemerintah melalui operasi pasar dapat menstabilkan harga komoditas tersebut, mengingat beberapa komoditas pangan seperti bawang putih dan cabai rawit merah mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan.

"Jadi intervensi yang dilakukan dalam bentuk operasi pasar pasokan untuk cabai merah dan bawang putih adalah bagian untuk stabilisasi harga. Insyaallah dengan operasi yang dilakukan ini maka harga di Jakarta bisa lebih stabil," ujarnya.

"Kami mengapresiasi hari ini operasi pangan di 22 pasar oleh Kementerian Pertanian, PD Pasar Jaya sendiri juga melakukan bersama-sama melakukan bersama Cipinang Food Station, melakukan secara rutin di 88 pasar," lanjut Anies.

Ia berharap langkah tersebut dapat membuat ketersedian bahan pokok, terutama di Jakarta dapat mencukupi kebutuhan masyarakat sehingga harga komoditas lain tidak terpengaruh.

"Harapannya dengan begitu seluruh kawasan di Jakarta mendapatkan pasokan kebutuhan pokok secara stabil. Harganya stabil keluarganya bahagia," pungkasnya.

Siagakan Petugas dan Alat, Anies Baswedan Pastikan Bisa Kendalikan Banjir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia