logo


PLN Nyalakan Listrik Kembali Wilayah Terdampak Banjir

PLN memastikan jaringan listrik warga sudah kering dan siap untuk dialiri listrik

8 Februari 2020 22:23 WIB

Ilustrasi PLN
Ilustrasi PLN dok. JITUNEWS.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PLN menyalakan kembali 157 Gardu listrik yang terdampak banjir, hal ini dilakukan setelah memastikan kondisi aman dan tidak ada genangan.

Sebelumnya, sebanyak 163 gardu listrik dipadamkan akibat banjir yang terjadi disejumlah wilayah. Saat ini masih terdapat 6 gardu listrik yang masih padam. PLN terpaksa melakukan pemadaman untuk keselamatan jiwa masyarakat.

Adapun wilayah yang masih terdampak pemadaman akibat banjir yaitu Rawajati, Masanaga Bintara, Bizzpark Cakung, Jl. Raya Bekasi, Jl. Terusan Cacing, Perumahan Gading Ayu.


Jakarta Kembali Diguyur Hujan Lebat, Pulo Gadung Masuk Siaga 3

Untuk memastikan listrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan kembali, PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

Hal ini dilakukan untuk memastikan peralatan di gardu distribusi dalam keadaan siap beroperasi. Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN akan memastikan jaringan listrik warga sudah kering dan siap untuk dialiri listrik dengan menandatangani berita acara penyalaan bersama perwakilan warga. Tutur Ikhsan Asaad, GM PLN UID Jakarta Raya.

PLN Gerak Cepat Siapkan Pencegahan Virus Corona di Lingkungan Kerja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata