logo


Desain Mirip iPhone 8, iPhone SE 2 Bakal Diluncurkan Bulan Maret

Pengamat menilai iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan segera diumumkan pada pertengahan Maret 2020 mendatang

8 Februari 2020 17:00 WIB

iPhone 8 - internet
iPhone 8 - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ponsel penurus iPhone SE yang dulu dirilis pada tahun 2016, tampaknya akan segera dirilis sebentar lagi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya rumor, isu dan spekulasi yang berkembang beberapa bulan belakangan. Setiap rumor yang beredar menunjukkan pada sebuah persamaan, yakni ponsel tersebut akan dirilis pada kuarter pertama tahun 2020 ini.

Seorang pembocor informasi, Evan Blass, alias @evleaks, perusahaan Apple berencana untuk mengumumkan preangkat tersebut pada bulan Maret 2020 mendatang. Kendati demikian, Apple sendiri tampaknya masih bingung apakah perangkat tersebut akan mereka namai sebagai iPhone 9 atau iPhone SE 2.

Rumor terbaru menyebut jika ponsel yang dibanderol dibawah rata-rata harga iPhone lain tersebut memiliki penampilan yang mirip dengan iPhone 8, lengkap dengan bezel tebal dan tombol fisik Touch ID. Sementara itu, sebuah kabar lain menyebut jika perangkat tersebut akan dilengkapi dengan Face ID.


Virus Corona Bikin Ponsel Gaming dengan Refresh Rate 144 Hz Ini Diluncurkan Online

Sejauh ini, rumor yang beredar menyebut jika ponsel anyar Apple itu menggunakan chipste A13 bionic, seperti yang digunakan pada seri iPhone 11, yang menggunakan RAM sebesar 3 GB (1 GB lebih kecil dari iPhone 11), kapasitas penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB, dan sebuah kamera belakang dengan resolusi yang masih misteri. Seorang analis memperkirakan ponsel tersebut akan dibanderol sekitar USD 399 atau setara dengan Rp 5,5 juta. Harga tersebut merupakan harga yang sangat murah untuk membeli sebuah iPhone baru. Kita tunggu saja.

Virus Corona Ancam Kesehatan Global, LG Batal Ikut MWC2020

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia