logo


Pembatasan Impor Indonesia Dikecam Tiongkok, Mardani Ali Sera: Pemerintah Tidak Usah Takut

Mardani Ali Sera meminta pemerintah untuk tetap melanjutkan pembatasan impor produk dari China meskipun mendapat kecaman dari Dubes Tiongkok

8 Februari 2020 14:25 WIB

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta pemerintah Indonesia tidak perlu takut untuk tetap membatasi impor produk dari China usai mendapat reaksi dari Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian.

Beberapa waktu lalu, Dubes China tersebut mengeluhkan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran virus Corona. Ia menilai kebijakan pembatasan impor tersebut akan berdampak buruk bagi hubungan kerjasama kedua negara.

"Pemerintah tidak usah takut, kita punya kedaulatan. Kita harus menjaga dan meninjau agar virus corona ini jelas duduk perkaranya. Setelah itu, baru kita membuat kebijakan buka-tutup selanjutnya. Sekarang sudah benar, tutup dulu," ujarnya, Jakarta (7/2) kemarin.


Impor dari China Akan Dihentikan, PDIP: Pencegahan Temporer

Ia menilai kebijakan pembatasan impor dari China tersebut jelas akan mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia telah menutup sementara waktu seluruh penerbangan dari dan menuju ke China untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, pemerintah Indonesia juga telah mengeluarkan kebijakan terkait penghentian sementara visa on arrival dan ijin overstay bagi warga negara China.

Turis China di Bali Enggan Dipulangkan, Ternyata Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×