logo


Turis China di Bali Enggan Dipulangkan, Ternyata Ini Alasannya

Turis China tidak tahu ada pengumuman penutupan penerbangan

8 Februari 2020 07:58 WIB

The Straits Times

BALI, JITUNEWS.COM- Hari ini Sabtu (8/2/2020), Pemerintah China akan memulangkan warganya yang berada di Bali. Rencananya pesawat akan tiba di Bali pukul 11.00 WITA dan diberangkatkan ke China pukul 14.00 WITA.

"Tapi tidak banyak, yang tercatat baru besok mendapatkan penumpang kurang lebih 80 yang pulang besok. Jadi angka 80 itu kurang sekali, namun demikian karena pemerintah China sudah sepakat untuk mengantarkan pulang. Besok pukul 14.00 siang akan berangkat 80 orang dari Bali. Pesawatnya datang pukul 11.00 WITA dari China," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati kepada waratawan, Jumat (7/2/2020).

Turis China di Bali sekitar 5000 orang, namun yang akan dipulangkan 80 orang. Hal tersebut dikarenakan beberapa turis enggan untuk dipulangkan. Ada yang beralasan tidak tahu terkait informasi penutupan penerbangan akibat virus China. Selain itu ada juga yang beralasan ingin memperpanjang liburan di Bali.


WNI dari Wuhan Sakit, Kemenkes Bantah Mulai Terjangkit Corona: Semua Sebatas Wajar

"Pertanyaan kita, kenapa mereka tidak kembali padahal itu keberangkatan terakhir? Ternyata diantara itu banyak yang belum tahu pengumuman yang pertama (penutupan penerbangan). Kedua, memang ada yang mau memperpanjang liburannya di Bali," tambahnya.

Oleh karenanya, pemerintah Bali akan memabantu turis China yang kurang mendapatkan informasi terkait pemulangannya.

Impor dari China Akan Dihentikan, PDIP: Pencegahan Temporer

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati