logo


Gerindra Solo Dukung Gibran di Pilkada 2020, Ada Instruksi dari Prabowo?

DPC Solo menyatakan dukungannya kepada Gibran untuk maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Solo 2020

7 Februari 2020 20:00 WIB

Jokowi dan Gibran Rakabuming
Jokowi dan Gibran Rakabuming Ist

SOLO, JITUNEWS.COM - Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menyatakan mendukung putra sulung Jokowi, Gibran, pada Pilkada Solo 2020 mendatang. Dukungan ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra.

”Jadi kemarin ketua kami (DPD Jateng), dia dipanggil dan diajak bicara ke Kartanegara (kediaman Prabowo). Disampaikan bahwa Solo ini menjadi sorotan nasional,” ucap Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, saat jumpa pers di Solo, Jumat (7/2).

Ia juga menjelaskan bahwa sejauh ini partainya selalu mendukung kegiatan 'blusukan' Gibran di Solo. Kendati demikian, sejauh ini Partai Gerindra belum membuka komunikasi dengan DPC PDIP mengingat mereka masih belum mengeluarkan rekomendasi.


Gerindra Berpeluang Besar Dukung Menantu Jokowi di Pilwakot Medan

”Tetap harus menunggu sabar dari rekomendasi dari DPP PDIP. Namun Gerindra anginnya sudah sangat segar menuju ke mas Gibran,” ucap Ardi.

”Kalau pak Rudy belum (bertemu). Tapi kalau kawan-kawan dari fraksi PDIP sudah ada yang berbicara di belakang layar,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa dukungannya diberikan ke Gibran lantaran putra Joko Widodo tersebut dinilai dapat membawa perubahan positif untuk Kota Solo.

”Makanya mas Gibran bisa dipercaya memberikan lompatan-lompatan supaya Solo ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Andre Rosiade Jebak PSK, Gerindra Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia