logo


Nekat Kamping di Pantai Jerman, Turis Denmark Diciduk Satpol PP Bali

Seorang turis Denmark diciduk Satpol PP Badung lantaran nekat mendirikan tenda dan bermalam di Pantai Jerman, Bali

7 Februari 2020 16:44 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi pinterest

DENPASAR, JITUNEW.COM - Seorang turis asal Denmark bernama Jan Jonas Yakari Colom terpaksa diamankan oleh petugas Sat Pol PP Kabupaten Badung lantaran nekat mendirikan tenda di kawasan Pantai Jerman, Kuta, Bali.

Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara menjelaskan bahwa pihakhya mendapat laporan dari penjaga pantai pada Kamis (6/2).

"Kita dapat laporan Kamis (6/2) kemarin. Kemudian, petugas langsung mengecek lokasi ternyata bule itu tidak ada," sebutnya.


Mantap, Pelabuhan Benoa Sehari Layani 2 Kapal Pesiar

"Kita tungguin sampai malam tetap belum datang dan akhirnya tadi pagi kita ke sana lagi akhirnya ditemukan bule itu tertidur," ujarnya.

"Kita bangunkan dan kita beri penjelasan bahwa ini pantai umum dan tidak boleh untuk berkemah karena pantai publik. Akhirnya bule itu menyadari dan dibongkar tempat kemahnya dan kita ajak ke kantor," sambung Suryanegara.

Saat diinterogasi, Jonas membantah bahwa ia terpaksa camping lantaran kehabisan uang. Ia mengaku bahwa hal tersebut ia lakukan karena hobi.

“Saat ditanya sih tadi bilang senang, hobi camping, tidak mau mengaku kehabisan uang karena bawa ATM. Kita jelasin di sana publik area, tidak dibolehkan kamping,” kata dia.

Untuk diketahui, Pantai Jerman merupakan sebuah pantai yang berada di satu garis dengan Pantai Kuta. Pantai tersebut kerap digunakan para nelayan untuk menyandarkan perahu-perahunya. Para wisatawan dilarang berenang di pantai tersebut karena letaknya sangat dekat dengan landasan runaway Bandara I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, para pengunjung juga dilarang mendirikan tenda, sebagai gantinya, sejumlah hotel dan penginapan tersedia di sepanjang pantai tersebut.

Baru Landing, 14 Turis China Langsung Diusir dari Malaysia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia