logo


Terima Pujian dari Jokowi, Yusril: Kami Tak Ingin Jadi Trouble Maker atau Pembuat Beban

Yusril menekankan agar PBB bisa berbuat sesuatu untuk kemaslahatan bangsa dan negara

7 Februari 2020 14:02 WIB

Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra Kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan akan terus mendukung pemerintah meski partainya tak mendapat jatah kursi di DPR maupun pemerintahan.

"Walau partai ini tidak berhasil menempatkan wakilnya di DPR dan sampai saat ini belum ada wakil yang duduk di pemerintahan, PBB tetap mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan," kata Yusril saat acara pelantikan pengurus DPP PBB di Hotel Aston, Jakarta, Kamis (6/2).

Hal itu disampaikannya dalam menyikapi pujian Jokowi terhadap dirinya. Menurut Yusril, PBB tak terlalu mempersoalkan posisi di dalam atau di luar pemerintahan. Ia menekankan agar partai dapat berbuat untuk kemaslahatan bangsa dan negara.


Gerindra Berpeluang Besar Dukung Menantu Jokowi di Pilwakot Medan

"Yang penting bagi kami bisa menempatkan sebagai problem solver terhadap masalah krusial yang dihadapi. Kami tidak ingin menjadi trouble maker, pembuat beban," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo yang turut hadir di acara pelantikan pengurus PBB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yusril Ihza Mahendra karena telah memberikan dukungannya di Pilpres 2019 lalu.

Jokowi Akan Bangun Terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral, Netizen: Saingan Sama Anies?

Halaman: 
Penulis : Iskandar