logo


Ekonomi Indonesia Tertekan Karena Corona, Jokowi: Ya Memang Itu Konsekuensinya

Kebijakan terkait virus corona membuat ekonomi Indonesia lesu

7 Februari 2020 05:30 WIB

dok sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kebijakan yang diambil pemerintah untuk mencegah penularan virus corona berimbas pada perekonomian Indonesia yang menjadi turun.

"Dari sisi ekonomi memang tekanan itu sangat terasa sekarang ini ekspor menurun, turis menurun. Tapi semoga-moga tidak berimbas pada pertumbuhan ekonomi yang kita miliki," kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara pelantikan Pengurus PBB di Hotel Aston, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Jokowi menuturkan bahwa  konsekuensi yang harus ditanggung Indonesia akibat penutupan penerbangan China tidak lah kecil. Jumlah turis turun sangat dratis, meski demikian Jokowi masih optimis dengan turis dari negara lain.


Mantap! Drone Tempur Buatan Indonesia Segera Diproduksi Massal

"Memang konsekuensi tidak kecil, karena kita tahu kita ekspor ke Tiongkok juga besar, turis dari sana dan ke sini tidak kecil. Seperti kita lihat, negara-negara dekat kita sangat sepi sekali," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi menegaskan bahwa kebijakan penutupan penerbangan China dan penghentian ekspor ke China adalah upaya untuk kepentingan nasional. "Karena apa pun kepentingan nasional tetap yang nomor satu," pungkasnya.

Hadiri Doa Bersama di Natuna, Mahfud MD Imbau Masyarakat Tak Perlu Ribut Soal Corona

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati