logo


Desain Revitalisasi Monas Sudah Final, Anies Baswedan: Tinggal Eksekusi

Proyek revitalisasi Monas sudah menuai kesepakatan antara pihak pemprov dan Istana

6 Februari 2020 19:15 WIB

beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa desain revitalisasi Monas sudah mencapai final dan siap untuk dieksekusi. Terlebih, ia menyebut revitalisasi Monas sudah mendapat izin dari pihak Sekretariat Negara.

"Jadi prinsipnya sudah disepakati. Tapi kan harus diwujudkan dalam bentuk gambar. Sudah dikerjakan tadi malam sampai tadi pagi. Tadi sudah dikirimkan ke Setneg. Nanti insyaallah tinggal dieksekusi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2).

Anies mengungkapkan jika proses revitalisasi Monas masih terus berjalan. Terkait desain finalnya, lanjut dia, sudah dirampungkan sejak sehari sebelumnya.


Soal Revitalisasi Monas, Anies Baswedan: Monas Akan Jadi Kawasan Hijau

"Sesungguhnya karena yang dirancang sesuai Perpres 25, maka kawasan yang sebenarnya tidak ada kaitannya titik yang harus penanaman, itu sebenarnya penjajalan. Kami coba kemarin. Gambar sudah final sebenarnya kemarin," ujar Anies.

Sebelumnya, revitalisasi Monas sempat diberhentikan karena menuai penolakan dari pihak Istana. Namun setelah Anies dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia duduk bersama dalam rapat, akhirnya proyek tersebut dipersilakan untuk dilanjutkan kembali.

Prabowo: Anies Baswedan Walaupun Tidak Resmi Jadi Kader Gerindra Tapi Hatinya....

Halaman: 
Penulis : Iskandar