logo


Antisipasi Bencana, Pertamina Bangun Jalur Evakuasi Tsunami di Kaplink Baru II

Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami

5 Februari 2020 19:19 WIB

Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami di Cilegon, Rabu (5/2/2020)
Pertamina bangun jalur evakuasi tsunami di Cilegon, Rabu (5/2/2020) Pertamina MOR III

CILEGON, JITUNEWS.COM- Bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018, menjadi pelajaran bagi masyarakat wilayah Banten. Salah satunya bagi warga di Link Kapling Baru II, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, yang tinggal di Ring-1 atau dekat dengan Terminal LPG Pertamina Tanjung Sekong. Warga tersebut menceritakan bahwa jalan untuk evakuasi sangat licin dan banyak semak-semak. Oleh karenanya banyak warga yang kesulitan untuk menyelamatkan diri.

Menanggapi hal tersebut, LPG Terminal PT Pertamina (Persero) Tanjung Sekong bersama dengan pemerintah setempat membangun Jalur Evakuasi Tsunami di Link Kapling Baru II.

"Aspek keselamatan selalu menjadi perhatian utama Pertamina. Karena itu kami memfasilitasi inisiatif warga dan bersama-sama membangun jalur evakuasi menuju ke perbukitan," ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami di Cilegon, Rabu (5/2/2020).


Harga Pertamax dan Pertamax Turbo Turun Mulai Hari Ini!

Pada jalur evakuasi tsunami ini, lokasi titik kumpul berada di ketinggian sekitar 30 meter diatas permukaan laut, yang bisa dicapai melalui 3 jalur yakni Jalan Polairud, Jalan Kehutan 1 dan Jalan Kehutan 2. Adapun panjang jalur evakuasi mencapai 540 meter dalam bentuk jalur jalan merata dan anak tangga.

"Kami atas nama warga masyarakat Link Kapling Baru II, khususnya RW 06, berterima kasih atas perhatian Pertamina Tanjung Sekong yang telah membuat jalur evakuasi sebagai langkah tanggap darurat. Tentunya semoga wilayah Banten selalu aman, namun kami kini merasa lebih tenang dengan adanya jalur ini," tambah Camat Pulomerak Muhammad Hatta, yang hadir dalam peresmian jalur evakuasi.

 

Mantap! Beli Bensin Dapat Hadiah Mobil Lewat Program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020).

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati