logo


4 Bahan Sederhana untuk Sarapan Sehat, Jangan Lupa Ngopi

Bahan makanan yang cocok dijadikan menu sarapan sehat

5 Februari 2020 06:09 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sarapan atau makan pagi sangat penting dilakukan sebelum memulai aktifitas di pagi hari untuk memenuhi kebutuhan energi. Berikut ini empat bahan makanan yang sangat direkomendasikan untuk menu sarapan pagi dilansir dari laman Hellosehat.

1. Telur

Kandungan protein yang tinggi di dalam telur selain menghasilkan energi, juga membuat rasa kenyang lebih lama daripada karbohidrat. Hal ini jelas menjadi menu diet sempurna untuk menghindari kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari.


Selain Tahan Nafas, Begini Gerakan Mengecilkan Perut Secara Efektif

2. Kopi

Kopi hangat di pagi hari merupakan hal wajib bagi sebagian besar orang Indonesia. Kopi diketahui mengandung tingkat antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk mencegah kanker. Sebaiknya, sajikan kopi hitam tanpa gula dan creamer untuk mencegah diabetes.

3. Teh

Teh juga baik dikonsumsi untuk menu sarapan pagi, jika anda tidak terlalu suka dengan pahitnya kopi. Teh (tanpa gula) juga mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan, terutama mencegah kanker. Jika kopi mengandung kafein, teh memiliki senyawa L-theanine yang mampu membuat pikiran menjadi lebih fokus.

4. Pisang

Pisang mengandung vitamin C dan potasium yang tinggi yang baik untuk pencernaan dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan serat alami dalam pisang yang tinggi juga membuat rasa kenyang menjadi lebih tahan lama sehingga cocok sekali untuk dijadikan menu diet sehat harian

Makan Mie Instan Pakai Nasi, Sehat Enggak, sih?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia