logo


Bangun Rumah Sakit 10 Hari, China Belum Bisa Kalahkan Bandung

China belum bisa kalahkan rekor Bandung

4 Februari 2020 11:47 WIB

RS Virus Corona di China
RS Virus Corona di China Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah pencapaian luar biasa dilakukan China dalam mengatasi bencana virus Corona. Bagaimana tidak, China dapat menyelesaikan rumah sakit darurat dengan standar penanganan virus mematikan hanya dalam waktu 10 hari.

Bukan kaleng-kaleng, rumah sakit Corona ini berdiri diatas lahan seluas 25ribu meter persegi. Daya tampungnya juga tak kalah keren, karena rumah sakit ini bisa merawat pasien virus Corona hingga 1000 orang.

Pembangunan rumah sakit darurat itu dimulai tanggal 24 Januari 2020 yang kemudian dibuka pelayanannya pada hari Senin (3/2/20).


Pemerintah Bakal Umumkan Pembatasan Impor Produk 'Made in' China

Keberhasilan tersebut tak lepas dari pengalaman mereka yang pernah melakukan hal yang sama, yakni saat membangun rumah sakit SARS tahun 2003. Rekor tercipta saat itu, pemerintah China hanya butuh 7 hari untuk menyelesaikan rumah sakit darurat SARS.

"Pekerjaan konstruksi adalah keahlian China. Mereka punya catatan membangun gedung pencakar langit dengan cepat. Cara ini sulit dibayangkan oleh orang-orang Barat. Tapi itu bisa dilakukan," kata Huang, dilansir dari BBC (3/2/20).

Pekerjaan tersebut memang sulit dibayangkan oleh orang barat, tapi sebagai orang Indonesia hal tersebut biasa saja.

Kecepatan China dalam mendirikan sebuah bangunan belum bisa menandingi Bandung.

Khawatir Terkena Virus Corona, Warga Natuna Rela Mengungsi ke Luar Daerah

Halaman: 
Penulis : Gun-Gun
 
×
×