logo


Tinjau Peserta CPNS, Yasonna: Hanya Tuhan dan Kalian Sendiri yang Menentukan

Yasonna berikan imbauan kepada peserta CPNS

4 Februari 2020 09:00 WIB

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly meninjau perserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di GOR Mini Futsal Disporasu, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Dihadapan peserta CPNS formasi Penjaga Tahanan dan Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM, Yasonna menyampaikan bahwa seleksi bersifat transparan. Seleski CPNS telah menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang hasilnya bisa diketahui secara langsung setelah selesai mengerjakan ujian.

"Hanya Tuhan dan kalian sendiri yang dapat menentukan kelulusan ini, begitu selesai ujian, nilai kalian muncul dan orang tua kalian dari ruang live score bisa melihat langsung. Jadi tidak ada yang bisa bermain dengan sistem ini, sistem seleksi berjalan transparan," kata Yasonna di Jakarta, Senin (3/2/2020).


Yasonna Laoly Siap Mundur Soal Harun Masiku, Begini Tanggapan NasDem

Yasonna juga menyampaikan bahwa ujian CPNS berbasis CAT sudah digunakan oleh Kemenkumham sejak tahun 2017.

"Kami sudah pengalaman menggunakan sistem ini sejak tiga tahun lalu, dan Kemenkumham sudah menjadi instansi pada tingkat Kementerian yang mendapat penghargaan sebagai instansi percontohan penggunaan CAT dari Panselnas ada 2017 lalu," pungkasnya.

238 WNI Tiba di Natuna, Tes CPNS Tetap Berjalan Normal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati