logo


Hindari 3 Hal Ini Agar Jadwal Bangun Pagimu Tak Berantakan

Tiga hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada malam hari agar terhindar dari bangun kesiangan.

3 Februari 2020 18:14 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagian besar orang memulai aktifitasnya pada pagi hari seperti sekolah dan berangkat kerja. Namun, meski sudah menjadi kebiasaan dan kewajiban, namun banyak yang seringkali terlambat bangun pagi lantaran malam sebelumnya melakukan tiga aktifitas ini. Apa saja?


1. Terlalu Banyak Makan Sebelum Tidur

Tidur dalam kondisi kenyang diyakini dapat membuat semakin nyenyak. Namun, terlalu nyenyak saat tidur juga bisa membuat repot karena bakal susah dibangunkan pada waktu pagi harinya.


Ingin Awet Muda? Lakukan Kebiasaan Tidur Ini

2. Berolahraga Berat di Malam Sebelumnya.

Olahraga bagus untuk kesehatan jika dilakukan secara proporsional. Melakukan olahraga berat saat malam hari tidak disarankan karena tubuh memerlukan waktu istirahat setelah beraktifitas penuh dari pagi sehingga juga mempengaruhi durasi tidur seseorang. Anda tidak ingin bangun dalam kondisi tidak segar dipagi hari karena terlalu capek di malam sebelumnya, bukan?

3. Tidur Terlalu Larut

Banyak orang yang sering mengadakan agenda acara hingga larut malam, seperti nongkrong, 'mabar' game online atau pun menonton pertandingan sepak bola. Sebagian besar orang dewasa membutuhkan setidaknya 6 hingga 8 jam tidur malam secara nyenyak. Artinya, jika ingin segar saat bangun pada pukul 6 pagi, maka setidaknya anda usahakan sebelum jam 12 malam sudah berada di atas tempat tidur.

Di Desa Ini, Jangan Harap Bisa Tidur di Atas Kasur

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×