logo


Ceker Ayam Punya Manfaat Luar Biasa, Apa Saja?

Apakah kamu suka makan ceker ayam?

3 Februari 2020 16:16 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Olahan daging ayam adalah salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya bagian dada atau paha, banyak juga orang yang menyukai bagian sayam, kepala, dan juga kaki ayam atau ceker.

Tidak hanya enak, ternyata ceker ayam memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan loh.

Apa saja?


Makan Mie Instan Pakai Nasi, Sehat Enggak, sih?

1. Memperbaiki sistem kekebalan tubuh

Ceker ayam bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini dikarenakan ceker mengandung mineral seperti kalsium, kalium, magnesium dan fosfor.

Kandungan tersebut sangat dibutuhkan tubuh agar tetap sehat dan bisa mencegah macam penyakit.

2. Mengandung banyak kolagen

Ceker ayam mengandung kolagen yang memberikan manfaat untuk menjaga elastisitas kulit, fungsi tubuh, memperkuat struktur pembuluh darah, melindungi lapisan saluran cerna dan sebagainya. Kandungan tersebut sangat baik bagi tubuh manusia.

3. Cegah tulang rapuh

Ceker ayam juga bisa mencegah kerapuhan tulang. Hal tersebut dikarenakan ceker mengandung kalsium, protein, tulang rawan, dan kolagen. Kandungan itu bisa menguatkan sendi dan mencegah tulang rapuh.

4. Menjaga kesehatan gigi

Ceker ayam juga bisa menjaga kesehatan gigi. Ceker mengandung nutrisi seperti asam amino, zat gelatin, serta kolagen yang bisa meningkatkan kesehatan gigi.

5. Membantu proses penyembuhan

Ceker ayam bisa membantu proses penyembuhan pada tubuh. Karena ceker mengandung kalsium dan protein ang membantu meregenerasi otot, tulang, dan saraf. Nutrisi tersebut bisa membantu menyembuhkan luka.

Yuk Kawan Jitu sering-sering makan ceker ayam!

Melihat Ikan Berenang Bisa Hilangkan Stres, Yuk Dicoba!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata