logo


Jelang Piala Dunia FIFA U-20, PUPR dan PSSI Adakan Inspeksi di Beberapa Kota

PUPR dan PSSI adakan inspeksi di kota-kota yang menjadi tempat penyelanggaraan Piala Dunia FIFA U-20

3 Februari 2020 04:30 WIB

Kementerian PUPR dan PSSI adakan inspeksi menyambut persiapan penyeleggaraan Piala Dunia FIFA U-20
Kementerian PUPR dan PSSI adakan inspeksi menyambut persiapan penyeleggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Kementrian PUPR

BANDUNG, JITUNEWS.COM- Dalam rangka menyambut penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 pada tahun 2021, Kementerian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat melakukan beberapa persiapan. Termasuk salah satunya yaitu menggelar inspeksi untuk memastikan persiapan sarana dan prasarana, terutama stadion dan lapangan sepak bola.

“Kementerian PUPR mendukung penuh rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Saya tugaskan Kepala Pusat PSPPOP Iwan Suprijanto untuk mengawal dan terus berkoordinasi dengan PSSI. Kami doakan, Pak Iriawan dan seluruh jajaran PSSI sukses mempersiapkan perhelatan akbar yang kian membanggakan negeri kita ini” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat bertemu Iriawan di kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Sabtu kemarin (1/2/2020).

Inspeksi dilaksanakan mulai 1 Februari 2020 hingga 20 Februari 2020 ke kota-kota yang dinominasikan menjadi ‘host cities’ yakni Jakarta, Bogor, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Bekasi, dan Palembang. Bandung merupakan kota pertama yang dilakukan inspeksi oleh Kementrian PUPR dan didampingi oleh PSSI.


Pecahkan Rekor Muri, Jokowi Resmikan Underpass YIA Sepanjang 1,4 Km

Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menyampaikan bahwa pemerintah telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 65-300 miliar untuk venue Piala Dunia FIFA U-20. Dana tersebut digunakan untuk merehab Stadion Pakansari, Jawa Barat dan Stadion I Wayan Dipta, Bali. Kemudian rehab 3 lapangan latihan (Sriwedari Solo, Sultan Agung Bantul, Delta Sidoarjo) dan 12 Lapangan (Bogor 5, Solo 4, Yogyakarta 3) dan pembangunan dua lapangan baru di Yogyakarta.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia FIFA U-20 2021. Stadion tersebut yaitu Stadion Utama GBK di Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Bung Tomo di Surabaya dan Stadion I Wayan Dipta di Bali. Sementara empat stadion lainnya digunakan sebagai stadion cadangan. Stadion tersebut meliputi Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Tingkatkan Fasilitas Pendidikan, PUPR Resmikan 50 Hunian Rusunawa Unpad

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati