logo


Terkait Wabah Virus Corona, 4 WNI di Wuhan Malah Enggan Dipulangkan, Ini Alasannya

Pemerintah melakukan observasi WNI dari Wuhan ke Natuna

2 Februari 2020 16:52 WIB

liputan6

NATUNA, JITUNEWS.COM – Penyebaran wabah virus Corona tengah menjadi sorotan sejumlah negara di dunia, terlebih kawasan Asia. Bahkan, warga negara yang berada di tempat paling terdampak saat ini, Wuhan, China sedang diusahakan untuk dipulangkan ke negara asal. Hal itu pula dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Adapun fakta menarik terkait pemulangan WNI dari Wuhan. Sebanyak empat orang menyatakan tidak ingin pulang ke Indonesia. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Empat orang menyatakan tidak mau berangkat karena nyaman di sana. Kami sudah tawarkan dan mereka sudah buat pernyataan," ujar Terawan di Natuna, Minggu (2/2).


Pesawat Sudah Lepas Landas dari Wuhan, Pemerintah: Mereka yang Dipulangkan Betul-betul Sehat

Sebelumnya, Menkes Terawan menyebutkan jumlah WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, adalah 238 orang. Sementara itu, jumlah yang awalnya direncanakan sebanyak 245 orang.

"Total WNI yang dipulangkan dari Wuhan, Cina, sebanyak 238 orang," ujar Terawan di Natuna, Ahad, 2 Februari 2020.

Berdasarkan dari angka itu, tiga orang lainnya gagal dipulangkan karena tidak lolos screening yang dilakukan pemerintah Cina. Sedangkan yang empat orang memang tak mau dipulangkan.

Tanggap Wabah Virus Corona, Pemerintah Evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna

Halaman: 
Penulis : Iskandar