logo


Soal Pendemo Omnibus Law, Mahfud MD: Itu Orang Enggak Ngerti

Mahfud mengatakan Omnibus Law dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam berbagai hal

2 Februari 2020 13:00 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

PANDEGLANG, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD angkat suara terkait aksi penolakan terhadap Omnibus Law. Menurutnya, pihak yang mengajak demonstrasi soal Omnibus Law sama sekali tak memahami undang-undang ini.

Mahfud menyebutkan jika Omnibus Law akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Salah satunya kemudahan  mencari pekerjaan maupun perizinan.

"Kalau ada orang ngajak demo ‘hayu kita demo ada UU Omnibus Law’ itu orang ndak ngerti. Karena apa? Mempersulit rakyat mempermudah dikuasai asing. Tidak! Omnibus Law untuk mempermudah saudara. Makanya nama bukan omnibus law, itu nama generik," ucap Mahfud Md di Pesantren Cidahu, Pandeglang, Banten, dikutip dari detikcom, Minggu (2/2).


Mahfud MD Doakan Tito Karnavian-Khofifah Jadi Presiden-Wapres di 2024

Dia menjelaskan Omnibus Law akan memperbaiki banyaknya aturan menjadi satu regulasi. Hal itu dilakukan demi mempermudah warga mencari pekerjaan, melakukan usaha, berbisnis dan berinvestasi.

Mahfud juga mengatakan bahwa aturan tersebut dibuat untuk kebaikan bersama, tidak ada narasi mempersulilt rakyat atau mempermudah penguasaan asing.

Mahfud Doakan Tito Jadi Presiden 2024, Ruhut: Itu Bukan Bercanda tapi Ngejoroki

Halaman: 
Penulis : Iskandar