logo


Rusunawa Unpad Bentuk Perhatian Pemerintah pada Sektor Pendidikan

Menteri Basuki resmikan rusunawa Unpad

2 Februari 2020 08:19 WIB

Rusunawa Unpad
Rusunawa Unpad Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) diresmikan penggunaannya oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Peresmian rusunawa ini bersamaan dengan digelarnya Reuni Akbar dan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita didampingi oleh Rektor Unpad Rina Indiastuti serta Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Menteri Basuki mengatakan Kementerian PUPR memang diperintahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian mahasiswa,agar mereka bisa lebih fokus belajar untuk prestasi.


Rusunawa Unpad Diresmikan, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas untuk Mahasiswa

“Saya kira kalau untuk fasilitas pendidikan kami memang diperintahkan oleh pak presiden untuk bisa diperhatikan terutama untuk hunian-hunian para mahasiswa agar dapat belajar dengan baik,” kata Basuki, Sabtu (1/2).

Menteri Basuki berharap rusun yang telah dilengkapi dengan furniture ini bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, tidak usah menunggu penyerahan aset karena membutuhkan waktu lama.

Rusunawa Unpad Bukti Pemerintah Ingin Tingkatkan SDM

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata