logo


Rusunawa Unpad Bukti Pemerintah Ingin Tingkatkan SDM

Penghuni rusun ini adalah mahasiswa S1 yang membutuhkan akomodasi.

1 Februari 2020 22:21 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). Jitunews/Khairul Anwar

SUMEDANG, JITUNEWS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan penggunaan hunian layak bagi mahasiswa berupa Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad).

Rusunawa mahasiswa Unpad adalah bentuk komitmen Kementrian PUPR dalam mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur.

Rektor Universitas Padjajaran, Rina Indiastuti mengatakan bahwa pihak kampus sangat berterima kasih atas pembangunan rusun mahasiswa ini.


Tingkatkan Fasilitas Pendidikan, PUPR Resmikan 50 Hunian Rusunawa Unpad

Menurutnya penghuni rusun ini adalah mahasiswa S1 yang benar-benar membutuhkan akomodasi.

“Kami sangat-sangat berterimakasih terutama mahasiswa kami yang sekali bahwa akomodasi rumah susun ini sangat dibutuhkan,” ujar Rina di Unpad, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (1/2/2020).

Dalam hal ini, Rina mengatakan, proyek rusunawa Mahasiswa Unpad diajukan pada 2017 karena banyak mahasiswa tahun pertama yang sangat membutuhkan akomodasi.

“Rusun diajukan pada 2017, dibangun setahun kemudian, dan selesai pada awal 2019. Rusunawa ini telah dihuni pada pertengahan 2019," imbuhnya.

Dia mengatakan Rusunawa ini bisa menjadi tempat tinggal bagi para mahasiswa yang nyaman dan bersih.

“Insyaallah Unpad akan merawat rumah susun ini karena terhadap mahasiswa yang kurang mampu, kami itu praktis sebenarnya memberikan subsidi untuk merka dalam bentik pemeliharaan dari dana Unpad,” kata Rina.

“Kami berjanji karena ini barang milik negara, kami akan merawatnya dengan baik,” pungkasnya.

Rusunawa Unpad Diresmikan, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas untuk Mahasiswa

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata