logo


Rusunawa Unpad Diresmikan, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas untuk Mahasiswa

Rusunawa setinggi empat lantai dengan unit hunian sebanyak 50 unit

1 Februari 2020 21:56 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Unpad, Jatinangor, Sabtu (1/2/2020)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Unpad, Jatinangor, Sabtu (1/2/2020) Jitunews/Khairul Anwar

JAWA BARAT, JITUNEWS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Unpad, Jatinangor.

Peresmian Rusunawa mahasiswa Unpad ini bertepatan dengan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Fakultas Unpad dan Reuni Akbar Fakultas Hukum Unpad.

Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Rusunawa setinggi empat lantai dengan unit hunian sebanyak 50 unit tersebut dibangun Kementerian PUPR pada tahun 2018 lalu dengan anggaran senilai Rp 15,7 Milyar.


Dukung Destinasi Wisata Premium, Kementerian PUPR Kembangkan 5 Zona Waterfront Labuan Bajo

“Berdasarkan data yang ada, Rusunawa Universitas Padjadjaran tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR pada tahun 2018 lalu dan menelan biaya pembangunan sekitar Rp 15,7 milyar,” ujarnya di Unpad, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya kontraktor pelaksana pembangunan hunian vertikal ini adalah PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dan Konsultan Supervisi adalah PT. Delta Decon.

Dia berharap Rusunawa yang diperkirakan dapat menampung sebanyak 196 mahasiswa itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Guna membuat mahasiswa tinggal dan belajar dengan nyaman di Rusunawa, pihak Kementerian PUPR juga telah melengkapi setiap unit kamar dengan meubelair seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian,” pungkasnya.

Diketahui Rasunawa yang setinggi empat lantai dengan unit hunian sebanyak 50 unit itu dibangun di Jalan Raya Bandung - Sumedang, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Tingkatkan Fasilitas Pendidikan, PUPR Resmikan 50 Hunian Rusunawa Unpad

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata