logo


Tingkatkan Fasilitas Pendidikan, PUPR Resmikan 50 Hunian Rusunawa Unpad

PUPR resmikan rusunawa Unpad

1 Februari 2020 17:39 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). jitunews/Khairulanwar

JAWA BARAT, JITUNEWS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya Rusunawa Unpad adalah tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperhatikan fasilitas-fasilitas pendidikan seperti hunian-hunian mahasiswa.

“Saya kira kalau untuk fasilitas pendidikan kami memang diperintahkan oleh pak presiden untuk bisa diperhatikan terutama untuk hunian-hunian para mahasiswa agar dapat belajar dengan baik,” ujar Basuki.


Tingkatkan Daya Saing, PUPR Dorong Peningkatan Peran Kontraktor Menengah dan Kecil

Basuki menambahkan bahwa PUPR juga telah membangun rusunawa mahasiswa serupa seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Diponegoro (Undip).

“Kita fear saja dari UI, ITB, UGM, Unair, Unhas  juga kita trip yang sama tidak ada beda-beda,” ungkapnya.

Dia berharap Rusunawa setinggi empat lantai dengan unit hunian sebanyak 50 unit tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sekali lagi untuk fasilitas pendidikan sesuai perintah bapak Presiden pasti akan kami perhatikan,” kata Basuki.

“Mudah-mudahan 50 hunian ini bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ini menjadi silaturahim antara PUPR dengan Unpad,” pungkasnya.

Diketahui Rusunawa setinggi empat lantai dengan unit hunian sebanyak 50 unit tersebut dibangun Kementerian PUPR pada tahun 2018 lalu dengan anggaran senilai Rp 15,7 milyar.

Rusunawa Mahasiswa Universitas Padjadjaran tersebut dibangun di Jalan Raya Bamdung - Sumedang, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Jumlah unit hunian di bangunan vertikal adalah 50 unit dan memiliki tipe 24 meter persegi.

Pecahkan Rekor Muri, Jokowi Resmikan Underpass YIA Sepanjang 1,4 Km

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati