logo


Warga Asing yang Sempat Kunjungi Wuhan Dilarang Masuk ke AS

AS melarang semua warga asing yang sebelumnya tercatat mengunjungi Provinsi Hubei, China dalam kurun waktu dua pekan belakangan untuk masuk ke negaranya.

1 Februari 2020 10:51 WIB

pinterest

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak Otoritas Amerika Serikat melarang semua warga asing yang tercatat dua minggu terakhir ini melakukan perjalanan dari China untuk memasuki wilayah negaranya. Kebijakan tersebut diberlakukan untuk sementara waktu mulai tanggal 2 Februari waktu setempat, menyusul meningkatnya kasus virus Corona belakangan ini.

"(Pemerintah) untuk sementara waktu melarang warga asing yang berisiko menularkan 2019 novel coronavirus masuk ke AS," ujar Menteri Urusan Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Alex Azar seperti dikutip dari CNN, Sabtu (1/2).

Ia juga menyebut bahwa pihaknya akan mengkarantina semua warga AS yang diketahui baru saja kembali dari wilayah Provinsi Hubei, China. Untuk diketahui, Virus Corona jenis baru itu muncul pertama kali pada Desember 2019 lalu di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.


Kecam Rencana "Perdamaian" Trump, Presiden Palestina: Kesepakatan Anda adalah Konspirasi

Sebelumnya, pada Jumat (31/1) kemarin, pemerintah AS telah mengevakuasi 200 warganya dari Kota Wuhan. AS juga telah mengeluarkan kebijakan travel warning level 4 atau dalam kata lain melarang warganya untuk bepergian ke China.

"Jangan bepergian ke China, mengingat virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan. WHO telah mengkonfirmasi bahwa virus ini telah menjadi darurat global," demikian rilis resmi pemerintah AS seperti dikutip dari CNN.

Cenderung Menguntungkan Israel, Erdogan Kecam Rencana 'Perdamaian' ala Trump

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia