logo


Jumlah Kasus Virus Corona Tembus 11 Ribu, Korban Tewas Naik Jadi 259 Orang

Pemerintah China mengumumkan bahwa jumlah korban tewas akibat virus Corona per Sabtu (1/2) meningkat menjadi 259 orang.

1 Februari 2020 09:29 WIB

kompas internasional

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah laporan yang diumumkan oleh Otoritas China menyebutkan jumlah korban jiwa karena paparan virus Corona terus bertambah. Sejauh ini, virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan tersebut telah menewaskan sedikitnya 259 orang. Dari jumlah tersebut, korban paling banyak terdapat di Provinsi Hubei.

Dari data yang dihimpun oleh AFP, Sabtu (1/2), Virus Corona tersebut telah menyebar ke lebih dari 20 negara di kawasan Asia-Pasifik, Australia, Eropa, bahkan Amerika Serikat, dan telah menginfeksi hampir 12 ribu orang. Hal tersebut memaksa Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, untuk mengeluarkan status darurat kesehatan global pada Kamis (30/1) kemarin.

Di China sendiri, Pemerintah setempat telah mencatat setidaknya ada 11.700 kasus baru hingga Sabtu (1/2). Pemerintah China sendiri telah melakukan karantina terhadap jutaan warganya dengan menutup akses keluar masuk dan semua fasilitas transportasi di sejumlah kota guna meminimalisir penyebaran virus yang hingga saat ini belum tersedia vaksinnya tersebut.


243 WNI di Wuhan Dipulangkan, Karantina Batam Telah Dipersiapkan

Minta Negara Tetangga Tak Panik Soal Virus Corona, China: Tidak Perlu Tindakan Berlebihan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia