logo


Harlah NU ke-94, PBNU Bangun Gedung Baru

Pembangunan gedung ini tetap akan memelihara dan melestarikan karya monumental yang dibangun oleh KH Abdurrahman Wahid

31 Januari 2020 18:44 WIB

Groundbreaking pembangunan gedung baru PBNU
Groundbreaking pembangunan gedung baru PBNU Heru/Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) didukung oleh Kresna Group melaksanakan Groundbreaking pembangunan gedung baru PBNU. Pembanguan gedung ini bertepatan dengan peringatan Hari lahir Nahdlatul Ulama ke-94 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi Kresna Group yang telah menjadi mitra PBNU dalam pembangunan gedung ke-3 PBNU.

“Secara khusus kami menyampaikan apresiasi pak Michael yang telah menjadi mitra untuk NU menjadi berkembang. Semoga kegiatan investasi beliau akan berlipat ganda,” kata Anies di PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (31/1/2020).


Soal Cuitan Felix Siauw yang Mewajibkan Jilbab, Ini Tanggapan PBNU

Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh pembangunan gedung baru PBNU ini.

Dia berharap pembanguan gedung PBNU ini selesai sesuai dengan target waktu dan berkualitas baik, serta selesai dengan perencanaan penganggaran yang baik.

“Kita berharap pembangunan berlancar jalan, dan Pemprov pasti dukung dan fasilitasi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jendral PBNU, H. Imam Pituduh mengatakan bahwa pembangunan gedung PBNU ini bukan hanya menancapkan monumen fisik bangunan tetapi juga sebagai milestone pencapaian target yang hendak diraih untuk turut mewarnai dan menggerakkan tatanan dunia yang lebih baik.

“Dengan tetap memegang teguh prinsip Al muhafadzotu ala qodimil Ashlah wal akhdzu bil jadidil aslah, pembangunan gedung ini tetap akan memelihara dan melestarikan karya monumental yang dibangun oleh KH Abdurrahman Wahid sembari menambahkan keluasaan, fungsi, dan manfaat bagi kebaikan organisasi dan warga serta bervisi untuk menjangkau masa depan yang lebih baik. Demikian halnya, pembanguan gedung PBNU ini sebagai sebuah persembahkan satu abad NU,” kata Imam.

Imam mengatakan, pembangunan gedung PBNU yang baru ini diharapkan mampu memberi nilai tambah dan nilai tawar organisasi dengan portofilio yang lebih baik dan memiliki daya saing ditengah percaturan global.

“Pentingnya membangun kolaborasi dalam mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut, PBNU membangun kemitraan strategis dengan Kresna grup untuk merangkai gerakan sosial dan ekonomi yang berdimensi masa depan yang memihak pada masarakat kecil dengan berorientasi pada kemasalahatan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta bagi dunia yang lebih baik,” kata Imam.

“Pembangunan gedung PBNU adalah bagian dari langkah kecil dari proses panjang yang akan dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Tanggapi Fenomena Munculnya Kerajaan, PBNU: Yang Jawa Barat Itu Jelas HTI

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan