logo


Fakta One Piece: Buah Iblis Ini Sudah Berganti Pengguna, Nomor 3 dengan Cara Aneh

Ada yang langsung berpindah ke pengguna baru di satu tempat

31 Januari 2020 17:17 WIB

Buah Iblis
Buah Iblis Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Buah iblis merupakan salah satu faktor suatu karakter diperhitungkan. Terlebih sebelum konsep haki diperkenalkan. Buah iblis dapat memberi keistimewaan bagi pengguna, tergantung dari kelebihan yang ditawarkan.

Secara garis besar, buah iblis dibagi menjadi tiga jenis, yakni Paramecia, Logia dan Zoan. Misalnya tokoh utama One Piece Luffy; dia memakan Gomu Gomu No Mi yang dikategorikan tipe Paramecia. Dengan buah tersebut, Luffy telah menjadi manusia karet.

Namun, ada kelemahan yang cukup lucu bagi pemakai, apalagi jika dia seorang bajak laut. Pasalnya, pengonsumsi buah iblis akan kehilangan kekuatannya saat terkena air laut. Artinya, pengguna buah iblis dipastikan tidak bisa berenang.


One Piece 970: Sempat Beri Perlawanan Sengit, Oden Akhirnya Takluk pada Taktik Licik Kaido

Kendati begitu, kekuatan buah iblis sangat didambakan beberapa tokoh. Salah satunya kelompok Bajak Laut Blackbeard yang terkenal dengan sebutan pemburu buah iblis.

Adapun aturan unik untuk buah iblis di One Piece: jika penggunanya mati, maka buah tersebut akan muncul lagi di suatu tempat.

Hingga saat ini, telah diketahui buah iblis yang sudah berpindah tangan. Tentu saja pengguna sebelumnya telah mati. Bisa dikatakan, pengguna yang baru mewarisi kekuatan serupa. Berikut buah iblis yang sudah berganti pengguna:

Netflix Segera Produksi Live Action One Piece

Halaman: 
Penulis : Iskandar