logo


Komunitas China Sebut Dapat Perlakuan Rasis di Italia

Komunitas China yang tinggal di Italia mengaku mendapat perlakuan rasis dari berbagai pihak terkait dengan mewabahnya virus Corona.

31 Januari 2020 14:53 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komunitas China di Italia mengaku mendapat tindakan rasial dari berbagai pihak setempat. Hal tersebut disebabkan karena rasa khawatir yang berlebihan terhadap penyebaran virus Corona.

Seperti dikutip dari AFP, Jumat (31/1), mereka menilai media massa Italia menulis berita dan artikel yang sangat diskriminatif terhadap etnis China terkait wabah mematikan tersebut.

"Hal ini sangat tidak menyenangkan, konyol, dan menyebalkan," ujar anggota komunitas Italian Bisnis Confcommercio, Fransesco Wu.


Menteri Perdagangan Batasi Impor Produk China

Sejumlah tindakan berbau rasis dilaporkan juga dialami oleh wisatawan asal China saat mengunjungi Venice. Ia diludahi lantaran dituduh membawa virus Corona. Selain itu, banyak orang tua di Kota Milan yang disebut melarang anak-anak mereka untuk mendekati teman mereka yang merupakan keturunan etnis China.

Virus Corona sendiri sejauh ini telah menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia, mulai dari kawasan Asia-Pasifik, Australia, beberapa negara Eropa bahkan Amerika Serikat.

"Ini benar-benar tidak adil dan lebih menyakitkan karena melibatkan anak-anak, tindakan ini menunjukkan campuran dari ketidakpedulian dan rasisme," ujar Wu.

Baru Landing, 14 Turis China Langsung Diusir dari Malaysia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia