logo


Menkominfo Ingatkan ASN Tingkatkan Jiwa Pancasilais

ASN harus menanamkan jiwa Pancasilais dan ketaatan

31 Januari 2020 11:35 WIB

Menteri Kominfo Johnny G Plate saat acara Kominfo Connect 2020 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/01).
Menteri Kominfo Johnny G Plate saat acara Kominfo Connect 2020 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/01). Kominfo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan gethering Kominfo Connect 2020 yang dihadiri civitas pegawai Kominfo. Dalam kesempatan ini Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan ajang ini sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Kominfo. Selain sebagai momentum membangun kekerabatan, keakraban dan saling mengenal antar sesama ASN, kegiatan seperti ini memiliki manfaat lain yang lebih penting.

Johnny menegaskan bahwa jalannya roda pemerintahan saat ini hanya ada satu Visi dan Misi negara yaitu Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden, tidak ada Visi dan Misi Menteri, Sekjen, Dirjen, Direktur hingga Kepala Badan di Kementerian maupun Lembaga Pemerintahan.

Dia mengungkapkan peranan ASN sangat penting dalam mengimplementasikan Visi dan Misi Negara yang juga sebagai gerakannya pemerintahan dan birokrasi.
Oleh karena itu, ihwal penting yang perlu ditanamkan dalam diri setiap ASN adalah berjiwa Pancasilais.


Apa Pentingnya UU RDP Diterapkan di Indonesia? Ini Penjelasan Menteri Kominfo

“Saat ini tuntutan terhadap ASN tidak hanya sekedar kompetensi, pengalaman, latar belakang tugas-tugas yang sudah kita lalui, tidak juga soal kemampuan teknis dan manajerial yang dimiliki, tapi saat ini ASN juga dituntut untuk menjadi penggerak yang hebat dalam pemerintahan, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah ASN yang jiwa Pancasila-nya melekat di dalam dada masing-masing,” ujar Johnny saat acara Kominfo Connect 2020 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/01).

ASN harus menanamkan jiwa Pancasilais dan ketaatan pada konstitusi negara yang juga begitu hebat dan kuat. Semua itu harus berada dan sejalan dalam setiap tarikan nafas para ASN.

“ASN semangat ideologi dan konstitusi negara harus mengalir di dalam pembuluh darah kita masing-masing, ini penting sekali. Karena apa? Karena negara kita saat ini berhadapan dalam lingkungan dan tantangan global yang luar biasa besarnya,” imbuhnya.

Stop Jangan Kaitkan Isu Virus Corona dengan Masalah Lain!

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata