logo


Perusahaan Tak Sehat, 2 Direksi Asabri Dicopot

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Herman Hidayat dan Rony Hanityo Apriyanto dari jajaran direksi PT Asabri.

31 Januari 2020 10:15 WIB

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir
Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir zimbio.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham PT Asabri, Menteri BUMN, Erick Thohir, telah merombak jajaran direksi PT Asabri (Persero) dengan memberhentikan secara hormat Herman Hidayat dan Rony Hanityo Apriyanto dari jabatan direktur. Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020 tanggal 30 Januari 2020.

"Melalui SK tersebut, Menteri BUMN juga mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT ASABRI yang semula hanya tertulis Direktur menjadi Direktur SDM dan Hukum, Direktur Keuangan, dan Direktur Investasi," sebut surat yang ditandatangani Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Ferry Andrianto, Kamis (30/1) dikutip dari CNBC Indonesia.

Erick Thohir selanjutnya mengangkat Eko Setiawan sebagai direktur SDM dan hukum, Helmi Imam Satriyono sebagai direktur keuangan, dan Jeffry Haryadi P. Manullang sebagai direktur investasi, untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut.


Erick Thohir Berhentikan Direksi, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan PT ASABRI

Sebelumnya, pada Rabu (29/1), di depan Komisi XI DPR, Rony Hanityo Apriyanto mengatakan bahwa PT Asabri membutuhkan suntikan aset sebesar Rp 7.2 Triliun untuk menyehatkan kondisi keuangan perusahaan yang saat ini mengalami minus 571.1%.

"RBC 2019 minus 571,1% tapi karena asuransi sosial dan gak jualan, kita gak ada isu sebenarnya, penyehatannya untuk sampai 120% RBC harus tingkatkan aset Rp 7,2 triliun," kata Rony Hanityo Apriyanto di Gedung DPR, Rabu (29/1).

Terkait Berbagai Persoalan di BUMN, Sandiaga Uno: Erick Tugasnya Berat Sekali ya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia