logo


Begini Penampakan Peta Palestina Ala Donald Trump

Presiden Donald Trump mengunggah gambar peta Palestina dan Israel yang baru. Peta tersebut ia klaim sebagai solusi damai untuk meredakan konflik Palestina-Israel.

30 Januari 2020 10:35 WIB

reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Proposal perdamaian yang dibuat oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membuat situasi di wilayah Palestina memanas, Selasa (28/1/2020) kemarin. Selain itu, Trump juga membuat rencana peta baru yang ia klaim sebagai peta damai.

Peta damai tersebut jelas dibuat sepihak oleh AS dan Israel tanpa melibatkan Palestina dan mengisyaratkan pemberian izin pendudukan di wilayah Tepi Barat.

Warga Palestina di Tepi barat dan Jalur Gaza pun meradang dan melakukan demonstrasi besar-besaran menentang draf perjanjian tersebut.


Donald Trump: Yerusalem Ibu Kota Israel, Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina

Trump menyebut proposal dan peta baru tersebut sebagai solusi untuk meredakan konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel.

"Ini adalah bagaimana negara Palestina terlihat di masa depan, dengan ibu kota di Yerusalem bagian Timur," tulisnya melalui akun @realDonaldTrump

Dalam cuitan itu, Trump juga mengunggah gambar peta negara Palestina versinya.

"Saya akan tetap berdiri bersama negara Israel dan orang-orang Yahudi. Saya sangat mendukung keselamatan dan keamanan mereka dan hak mereka untuk hidup dengan sejarah tumpah darah mereka. Ini waktunya untuk perdamaian," tulisnya lagi.

Memicu Ketegangan Dunia, DPR RI Desak DK PBB Tangani Peta Sepihak Jalan Damai Israel Palestina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia