logo


Sri Mulyani Waspadai Virus Corona Mampu Pengaruhi Sektor Pariwisata

Sri Mulyani khawatir jika penyebaran Virus Corona berdampak negatif pada sektor pariwisata Indonesia sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

30 Januari 2020 10:15 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut virus Corona jenis baru yang tengah mewabah dapat menimbulkan dampak negatif pada sektor pariwisata Indonesia, mengingat China merupakan salah satu penyumbang wisatawan internasional terbanyak di Indonesia.

Pemerintah China sendiri saat ini menutup akses di puluhan kota di wilayahnya, termasuk Kota Wuhan, dan melarang penduduknya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Sektor pariwisata tentu akan terpengaruh dan ini yang mungkin harus diwaspadai karena kan kita selalu mengatakan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang kita andalkan," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Rabu (29/1/2020).


Heboh Virus Corona, Novel Bamukmin: Ini Adalah Tentara-tentara Allah

Sri Mulyani khawatir jika dampak negatif pada sektor pariwisata sedikit banyak mempengaruhi perekonomian nasional. namun, ia belum bisa memprediksi seberapa besar dampak mewabahnya virus tersebut terhadap perekonomian Indonesia.

Oleh karenanya, mantan Direktur Bank Dunia tersebut menyarankan Indonesia perlu menggenjot promosi pariwisata nasional ke negara lain sehingga penurunan wisatawan tidak terlalu banyak.

"Karena sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi di Indonesia, kami andalkan terutama destinasi pariwisata 2020," katanya.

 

Penderita Virus Corona Tidak Ditanggung BPJS, Menkes Terawan: Gak Usah Khawatir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia