logo


SBY Singgung Kasus Jiwasraya, Begini Tanggapan Istana

Istana menilai bahwa kritik dari SBY membuktikan demokrasi masih berjalan di Indonesia

30 Januari 2020 04:59 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat
Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pihak istana kepresidenan akhirnya memberikan tanggapan terkait pernyataan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Istana mengungkapkan rasa terima kasih kepada SBY atas informasi beserta saran dan kritik yang dituliskan melalui surat panjang yang diunggah di Facebook tersebut.

"Sampai hari ini kami ucapkan terima kasih saja. Apapun yang disampaikan pihak luar itu betul-betul jadi masukan," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (29/1).

Fadjroel mengatakan bahwa beberapa poin yang  disampaikan SBY kepada pemerintah merupakan bentuk demokrasi di Indonesia. Menurutnya, pemerintah terbuka terhadap kritik dari berbagai pihak.


Terkait Penanganan Kasus Jiwasraya, PKS Usulkan Pembentukan Pansus

"Terhadap SBY dan pihak mana pun kami ucapkan terima kasih. Ini artinya demokrasi bekerja di Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, SBY menyebut usulan pembentukan Pansus Jiwasraya terdapat motif untuk menjatuhkan beberapa tokoh, termasuk dirinya. Informasi tersebut dibagikan di laman Facebook-nya berjudul 'Penyelesaian Kasus Jiwasraya Akan Selamatkan Negara dari Krisis yang Lebih Besar.'

Dorong Penyelesaian Jiwasraya, DPR RI: Akhir Februari Ini Sudah Mulai Dicicil

Halaman: 
Penulis : Iskandar