logo


Merasa Janggal, PKS Tugaskan Anak Buahnya Selidiki Pencopotan Ronnie Sompie

PKS akan selidiki pencopotan Dirjen Imigrasi Ronnie Sompie

29 Januari 2020 23:33 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Dok. PKS

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menaruh perhatian atas dicopotnya Ronny F Sompie dari jabatan Dirjen Imigrasi. Presiden PKS Sohibul Iman akan memerintahkan kader-kadernya yang ada di Komisi III DPR RI untuk menyelidiki persoalan tersebut, pasalnya masih simpang siur perlintasan tersangka KPK Harun Masiku.

"Kami tentu sangat menghormati apa yang terjadi, tapi tentu saja kami sebagai partai yang punya kursi di DPR kami sudah menugaskan anggota fraksi kami di Komisi III untuk mencari tahu tentang masalah pergantian ini karena apa dan sebagainya," kata Sohibul Iman di DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Sohibul menyebut semangat menegakkan pemerintahan yang baik harus dijalankan tanpa melanggar hak orang lain. Dalam hal ini, Sohibul mempercayakan anak buahnya di Komisi III DPR untuk menyelidiki pencopotan Ronny Sompie.


Hindari Konflik Kepentingan, PKS Sarankan Yasonna Cuti dari Jabatannya

"Kami percayakan pada proses di Komisi III untuk mencari tahu apa sebenarnya terjadi. Info yang berkembang pencopotan ini terkait masalah Masiku, bahwa informasinya sampai kepada menteri tidak benar sehingga menteri membuat statement ternyata menjadi perdebatan," pungkasnya.

Publik Sesalkan Keputusan Yasonna Copot Dirjen Imigrasi, Anggota DPR Ini Justru Membelanya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati