logo


Penderita Virus Corona Tidak Ditanggung BPJS, Menkes Terawan: Gak Usah Khawatir

penderita virus corona tidak ditanggung BPJS

29 Januari 2020 21:22 WIB

detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menanggapi terkait pernyataan apakah penyakit karena virus corona akan ditanggung BPJS. Ia menyampaikan bahwa penyakit tersebut tidak akan ditanggung BPJS namun nantinya terdapat anggaran tersendiri.

"Yang penting yang jelas saja, ada anggaran dari Kementrian Kesehatan untuk kondisi seperti ini dan gak usah khawatir makanya semua yang kita rawat itu mereka tenang," kata Terawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Terawan tidak menyampaikan secara rinci anggaran yang akan digunakan untuk penyakit penyebab virus conora. Ia hanya menyampaikan bahwa anggaran tersebut nantinya diambil berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).


Jokowi Sebut Gerakan Eliminasi TBC 2030 Merupakan Cara Ampuh Pencegahan TBC

"Loh dari DIPA. Jadi begini saya sebagai Menteri Kesehatan sudah memperkirakan kalo akan ada hal-hal yang akan terjadi, maka ada anggarannya. Dan, loh kok terjadi? Yo tenang saja kita sudah planning kan dengan baik," tambahnya.

Sebelumny Terawan sudah memberikan solusi terkait pencegahan virus corona yaitu dengan menjaga imunitas tubuh. Selain itu ia juga memberikan solusi agar mengkonsumsi gizi berimbang.

Heboh Virus Corona, Novel Bamukmin: Ini Adalah Tentara-tentara Allah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati