logo


Prabowo Minta Kenaikan Anggaran, Sri Mulyani: Tahun Lalu Juga Masih Ada Rp 19 Triliun

Sri Mulyani tanggapi permintaan Prabowo terkait kenaikan anggaran

29 Januari 2020 20:33 WIB

Prabowo Subianto dan Sri Mulyani
Prabowo Subianto dan Sri Mulyani Instagram @smindrawati

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kementrian Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa banyak kementrian yang meminta kenaikan anggaran, tak terkecuali Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Minggu lalu, saya diundang (Menhan) Prabowo. Dua hari lalu saya ke Surabaya liat PT PAL (Persero). Kemenhan minta anggaran naik," kata Sri Mulyani saat memberikan keynote speech di gelaran acara BRI Group Economic Forum 2020 di Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Sri Mulyani menyampaikan bahwa pada tahun 2019 Kemenhan memiliki sisa anggaran Rp 19 triliun dari total anggaran Rp 119 triliun. Menurutnya hal tersebut terjadi karena ketidakcermatan dalam penyusunan rencana anggaran.


Di Pameran Alutsista, Jokowi dan Prabowo Tinjau Ransum TNI Buatan Anak Bangsa

"Kemenhan tahun lalu Rp 119 triliun dan spend 100 triliun. Juga masih ada (sisa) Rp 19 triliun unspent. Kita sekarang belum masalah anggaran, tapi perencanaan. Sehingga eksekusi jadi delivery betul," jelasnya.

Ia mengakui bahwa setiap kementrian membutuhkan anggaran besar untuk menjalankan program-programnya. Namun harus dipertimbangkan kembali alokasi anggaran untuk kementrian lainnya.

Prabowo Kelola Anggaran Rp127 Triliun, Ini Pesan Sri Mulyani

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati