logo


Erick Thohir Janjikan Dana Nasabah Jiwasraya Mulai Dicicil Mulai Bulan Maret 2020

"Kami akan berupaya menyelesaikan, mulainya pembayaran awal Insya Allah di Maret akhir. Tetapi kalau memang bisa lebih cepat akan coba kami lakukan," kata Erick Thohir.

29 Januari 2020 17:00 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir berjanji akan mengusahakan pembayaran polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya pada akhir bulan Maret 2020 mendatang. Hal tersebut ia sampaikan di hadapan Panitia Kerja (panja) pada rapat Panitia Kerja Jiwasraya DPR.

"Kami akan berupaya menyelesaikan, mulainya pembayaran awal Insya Allah di Maret akhir. Tetapi kalau memang bisa lebih cepat akan coba kami lakukan," katanya, Rabu (29/1).

Untuk itu, Erick akan menempuh beragam solusi untuk menyehatkan perusahaan asuransi milik negara tersebut, salah satunya dengan membentuk sistem holdingisasi. Sistem tersebut diharapkan dapat meningkatkan tata kelola perusahaan asuransi itu.


Soal Penanganan Kasus Jiwasraya, Puan Maharani: Tidak Perlu Pansus

"Holding asuransi juga diharapkan dapat meningkatkan tata kelola perusahaan asuransi yang baik, terutama dalam pengelolaan investasi, penghitungan aktuaria produk, dan fungsi-fungsi compliance dan risk management yang selama ini terabaikan," katanya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan lima tersangka terkait dengan kasus tersebut. Tiga diantaranya merupakan manajemen lama Jiwasraya, dan dua lainnya berasal dari pihak swasta, diluar perusahaan.

Perdana! Kimia Farma Ekspor Bahan Baku Kosmetik ke Korea Selatan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia