logo


Sidang Gugatan Perdana Golkar Munas Bali Nihil Hasil

Alasan Hakim Ketua menutup sidang lantaran tergugat pertama yakni Agung Laksono dan Zainuddin Amali.

25 Maret 2015 15:28 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sidang perdana gugatan Golkar Munas Bali terhadap Golkar versi Ancol yang berlangsung pada pukul 11.00 WIB dipimpin oleh Hakim Ketua Lilik Mulyadi. Tapi sayang sidang tersebut tidak menghasilkan apa-apa.

 

Sidang yang digelar pada Rabu (25/03/2015) siang itu berlangsung hanya selama 10 menit, untuk kemudian ditutup lantaran pihak tergugat yakni Agung Laksono cs tidak menghadirinya. Golkar Munas Bali diwakili oleh kehadiran kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra. Sementara dari pihak Kemenkumham yang menjadi tergugat hanya diwakili satu orang yang hingga kini belum jelas baik identitas ataupun kapasitasnya.


Sebut Penolakan Demokrat KLB Bukti Moeldoko Taat Hukum, Jubir: Ia Tak Menyalahgunakan Jabatan KSP

 

Alasan Hakim Ketua menutup sidang lantaran tergugat pertama yakni Agung Laksono dan Zainuddin Amali. Untuk itu sidang akan kembali dijadwalkan pada Selasa (31/03/2015) pekan depan. Hakim Lilik pun mengaku akan menerbitkan surat pemanggilan khusus untuk Agung Laksono, Zainuddin Amali, Priyono Joko Alam. Mereka semua diminta Lilik untuk bisa menghadiri sidang yang akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Jika tergugat tetap mangkir, maka sidang akan tetap dilanjutkan meski tanpa kehadiran tergugat," tegas Hakim Lilik yang disampaikan langsung di ruang sidang.

Golkar Munas Bali melalui Nurdin Halid sebelumnya menyampaikan jika pihaknya sudah mempersiapakan 80 orang untuk bersaksi melawan Golkar versi Ancol. Nurdin menambahkan jika gugatan kali ini berbeda dengan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Tak tanggung-tanggung, Golkar Munas Bali melayangkan tiga gugatan sekaligus. Pertama untuk Agung Laksono dan Zainudin Amali, kedua untuk Muhammad Bandu dan Priyono Joko Alam. Terakhir ditujukan untuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Kesal dengan Tudingan Kubu AHY, Yasonna: Seperti Orang Tidak Dewasa Tangani Parpol

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan