logo


Optimis Harun Masiku Pasti Tertangkap, Ketua KPK: Saya Tidak Pernah Bicara Target Waktu

Firli Bahuri Optimis KPK bakal menangkap Harun Masiku, namun tanpa tenggat waktu

29 Januari 2020 16:34 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua KPK Firli Bahuri enggan membuat batas waktu dalam menangkap mantan calon legislatif PDI Perjuangan (PDIP), Harun Masiku. Saat ini, Harun Masiku merupakan tersangka kasus suap yang menyeret salah satu komisaris KPU yang masih buron.

Firli menilai jika menangkap buronan bukanlah hal yang mudah dilakukan.

"Saya tidak pernah bicara target waktu menangkap orang. Saya 30 tahun menjadi anggota Polri, tidak pernah saya menargetkan menangkap orang itu berapa hari. Karena orang dicari itu ibaratkan mencari jarum dalam sekam," kata Firli saat ditemui di Kantor LPSK, Jakarta, Rabu (29/1).


Penuhi Panggilan KPK, Cak Imin Diperiksa Soal Proyek PUPR

Kendati demikian, Firli optimis bahwa KPK akan menangkap Harun Masiku mengingat fakta bahwa pelaku korupsi selalu berhasil tertangkap oleh KPK.

"Pengalaman saya semua pelaku korupsi tidak ada yang tidak tertangkap. Bahkan, terakhir itu ada namanya kasus DPRD di Lampung kita tangkap di Bali. Itu yang lari. Namanya singkatan A yang kita tangkap di Bali. Itu di tangkap KPK. Berapa tahun dia kabur," tutur dia.

"Terus juga ada pelarian dari Kejagung, kita tangkap di Serang. Jadi, kalau saudara HM [Harun Masiku] pasti ketangkap," tambahnya.

 

Kemenag Gandeng KPK Kuatkan Konsolidasi Pencegahan Korupsi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia