logo


Kemenag Gandeng KPK Kuatkan Konsolidasi Pencegahan Korupsi

Masukan dari KPK memperkuat tekad Kementerian Agama dalam pencegahan korupsi

29 Januari 2020 11:24 WIB

Kunjungan KPK ke Kementerian Agama, Ketua KPK didampingi empat pimpinan KPK, sedangkan Menteri Agama didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan
Kunjungan KPK ke Kementerian Agama, Ketua KPK didampingi empat pimpinan KPK, sedangkan Menteri Agama didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan Kemenag

"Kami juga memiliki tekad yang sama, tapi dengan masukan-masukan KPK tentu bisa bekerja dengan lebih baik dalam upaya bekerja sebaik-baiknya, tanpa melakukan korupsi," tandas Menag.

Sementara Firli menjelaskan kedatangannya ke Kemenag merupakan agenda kunjungannya ke-12 disambangi KPK dalam masa kepemimpinannya.

"Ini dalam rangka, kesatu, memberikan dukungan, semangat supaya melakukan upaya-upaya, program-program untuk pencegahan korupsi, itu yang pertama," jelas Firli.


100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, PKS: KPK Tak Berdaya Menghadapi Kekuatan Politik Penguasa

Firli menegaskan pencegahan korupsi merupakan tanggung jawab bersama, sementara penindakan itu urusan KPK dan para penegak hukum. "Ini semangat kita! Semangat kita kan untuk bisa melakukan pencegahan," tuturnya.

Selanjutnya Firli juga mengungkapkan kedatangananya dalam rangka penguatan aparatur pengawas internal pemerintah. Juga membuka layanan agar orang berani melapor apabila ada dugaan korupsi. "Ketiga ingin memastikan bahwa seluruh proses pengadaan barang dan jasa itu berjalan dengan transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Firli pun mengapresiasi semangat Kemenag untuk melakukan pemberantasan korupsi. "Pak Menteri sudah berkomitmen untuk mencegah supaya tidak ada korupsi. Kalau masih ada, kita (KPK) lakukan penegakkan hukum," pungkasnya.

Penuhi Panggilan KPK, Cak Imin Diperiksa Soal Proyek PUPR

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata