logo


Kemenag Gandeng KPK Kuatkan Konsolidasi Pencegahan Korupsi

Masukan dari KPK memperkuat tekad Kementerian Agama dalam pencegahan korupsi

29 Januari 2020 11:24 WIB

Kunjungan KPK ke Kementerian Agama, Ketua KPK didampingi empat pimpinan KPK, sedangkan Menteri Agama didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan
Kunjungan KPK ke Kementerian Agama, Ketua KPK didampingi empat pimpinan KPK, sedangkan Menteri Agama didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan Kemenag

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menerima kunjungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Kantor Kementerian Agama di kantor Kementerian Agama, Menteri Agama Fachrul Razi mengungkapkan kedatangan KPK bertujuan membuat kesepakatan untuk memperkuat fungsi pencegahan korupsi di lingkungan Kemenag.

"Sore ini kami mendapatkan kehormatan dikunjungi Ketua KPK beserta jajaran Beliau, dan sangat banyak memberikan masukan kepada jajaran Kementerian Agama," tukas Menteri Agama Fachrul Razi saat ditemui usai melakukan pertemuan, Selasa (28/01) sore.

"Tentu saja sesuai dengan fungsi pencegahan, mereka (KPK) memberikan masukan ke kita (Kemenag), apa langkah-langkah yang baik dilakukan untuk mencegah korupsi," sambung Menag.


100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, PKS: KPK Tak Berdaya Menghadapi Kekuatan Politik Penguasa

Firli datang bersama empat pimpinan KPK lainnya antara lain Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pamulango, dan Alexander Marwata. Hadir pula Sekjen dan Juru Bicara KPK. Pertemuan itupun berlangsung selama 60 menit.

"Tadi jajaran Kementerian Agama relatif lengkap. Jadi ini bisa diserap oleh semua teman-teman, dan ini bisa dikembangkan ke bawah. Saya sependapat sekali dengan masukan-masukan itu," terang Menag yang didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan.

Menag Fachrul menegaskan masukan-masukan yang diberikan KPK memperkuat tekad Kementerian Agama dalam pencegahan korupsi.

Penuhi Panggilan KPK, Cak Imin Diperiksa Soal Proyek PUPR

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata