logo


Stop Jangan Kaitkan Isu Virus Corona dengan Masalah Lain!

Banyak ditemukan penyebaran hoaks atau berita bohong terkait virus Corona

29 Januari 2020 10:05 WIB

Johnny G Plate
Johnny G Plate Dok. Kominfo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Isu Virus Corona saat ini tengah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Bersamaan dengan berhembusnya kabar-kabar terkait isu ini banyak juga ditemukan penyebaran hoaks atau berita bohong.

Menyikapi hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate terus mengimbau agar masyarkakat menyikapi secara cerdas isu yang beredar di media sosial, Johnny juga mengingatkan agar dalam memilah dan memilih informasi sebelum itu diteruskan.

“Kami melalui Drone Kominfo telah memonitor adanya penyebaran hoaks dan disinformasi terkait dengan Virus Corona ini,” tegasnya saat memberikan pernyataan di depan pekerja media dalam acara Konferensi Pers yang digelar di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (28/01/2020).


RUU Data Pribadi Siap Digodok di DPR, Johnny Plate Berharap 100 Hari Sudah Rampung

Saat ini juga banyak beredar isu yang mengait-ngaitkan masalah Virus Corona dengan masalah-masalah lain yang berdampak luas dan negatif terhadap negara, baik dari sektor ekonomi kita maupun sektor lainnya.

“Ini murni masalah kesehatan dan karena itu mengaculah pada referensi utamanya yang hanya disampaikan oleh institusi resmi," terangnya.

Dia juga menjelaskan saat ini Pemerintah telah mengambil langkah-langkah Konsolidatif pada berbagai pihak dan juga langkah terintegrasi sebagai langkah preventif jangan sampai virus ini masuk ke wilayah tanah air kita.

Apa Pentingnya UU RDP Diterapkan di Indonesia? Ini Penjelasan Menteri Kominfo

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata