logo


Bela Helmy Yahya, DPR Usulkan Pencopotan Dewas TVRI

Komisi I DPR RI menilai kinerja Dewas TVRI tidak bagus. Hal itu terlihat dari pemecatan Helmy Yahya dari Dirut TVRI

29 Januari 2020 05:30 WIB

Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris.
Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pencopotan Helmy Yahya dari jabatan Direktur Utama (Dirut) TVRI berbuntut panjang. Bahkan, Komisi I DPR membela adik Tantowi Yahya itu.

Sebagai dalang pemecatan Helmy, Dewas TVRI justru dinilai tidak memiliki kinerja yang baik. Sebab, pihak DPR tak melihat alasan yang cukup kuat untuk mencopot Helmy.

"Dalam beberapa hari ini setelah mendengarkan penjelasan, baik dari Direksi maupun Pak Helmy, saya cukup yakin sebetulnya tuduhan-tuduhan itu, tuduhan yang disampaikan oleh Dewas ini sudah banyak yang bisa terbantahkan," ujar anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Charles Honoris, di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1).


Terungkap! Ternyata Ini Alasan Helmy Yahya Diberhentikan dari Dirut TVRI

Charles melihat adanya kemungkinan untuk memberhentikan Dewas TVRI apabila hasil kerjanya jauh dari yang diharapkan.

"Oleh karena itu, tadi Pak Nica sempat sampaikan kalau dari sisi aturan ada pasal pemberhentian untuk Dewas. Dan pemberhentian itu bisa dilakukan apabila Dewas tidak melakukan pekerjaannya dengan baik, tidak melakukan tugas dengan baik," kata dia.

"Kalau menurut saya, Dewas sudah tidak melakukan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, ya setahu saya, saya mengusulkan DPR RI Komisi I merekomendasikan pembebastugasan terhadap Dewas TVRI," lanjut Charles.

Antisipasi Coronavirus, DPR Desak Pemerintah Keluarkan Kebijakan Travel Warning

Halaman: 
Penulis : Iskandar