logo


Polisi Kandaskan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai 4,5 Milyar di Bengkulu

Polda Bengkulu telah menetapkan pengemudi dengan inisial AP dan rekannya berinisial IW sebagai tersangka

29 Januari 2020 04:00 WIB

Ilustrasi benih lobster.
Ilustrasi benih lobster. Istimewa

BENGKULU, JITUNEWS.COM – Polda Bengkulu telah menggagalkan upaya penyelundupan bibit lobster di daerah Bengkulu. Berdasarkan hasil penindakan, bibit lobster senilai Rp 4,5 miliar sukses diamankan oleh pihak kepolisian.

"Berawal dari laporan masyarakat, anggota Subdit Tindak Pidana Tertentu melakukan penyelidikan terhadap adanya kegiatan penyelundupan benur lobster," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu Kombes A Tarmizi, dikutip dari detikcom pada Rabu (29/1).

Benih lobster, lanjut Tarmizi, berasal dari perairan Kabupaten Kaur. Benur lobster itu akan didistribusikan ke Jambi lewat Lintas Manna-Tais-Bengkulu-Curup.


Rumah Ningsih Tinampi Dijaga Polisi, Ini Alasannya

"Pada Sabtu, 25 Januari 2020, pukul 04.0 WIB, anggota mendapati kendaraan minibus warna silver dengan nomor polisi BH-1-SI melintas di Jalan Raya Lintas Tais, yang kemudian diberhentikan dan diperiksa," tuturnya.

Tarmizi mengatakan pihaknya juga menemukan 4 boks yang berisi baby lobster sebanyak 18 ribu ekor. Polisi sudah telah menetapkan pengemudi dengan inisial AP dan rekannya berinisial IW sebagai tersangka.

"Keduanya ditahan sejak 26 Januari 2020. Pasal yang dilanggar tindak pidana di bidang perikanan. Saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk mencari pemilik barang inisial AL," tukas Tarmizi.

Lutfi 'Pembawa Bendera' Ngaku Disetrum Polisi, Habiburokhman: Susah Dibuktikan

Halaman: 
Penulis : Iskandar