logo


Mulai Februari 2020, Ponsel-ponsel Ini Tak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp

Whatsapp akan menghentikan layanannya per Februari 2020 untuk semua ponsel Android dan iOs yang masih menggunakan sistem operasi lama. Pihak Whatsapp sendiri telah mengumumkannya beberapa bulan lalu pada bulan Oktober 2019 silam.

28 Januari 2020 14:00 WIB

whatsappbrand.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memang bukan kabar baru jika Whatsapp akan menghentikan layanannya per Februari 2020 untuk semua ponsel Android dan iOs yang masih menggunakan sistem operasi lama. Pihak Whatsapp sendiri telah mengumumkannya beberapa bulan lalu pada bulan Oktober 2019 silam.

Dalam laman tanya jawab (FAQ) di situs resminya, perusahaan yang kini dibeli Facebook tersebut tidak berencana untuk melanjutkan pengembangan dan akan mengakhiri dukungan pada semua ponsel Android dengan sistem operasi 2.3.7 atau Gingerbread dan Iphone yang masih berjalan di iOs 7.

Whatsapp sendiri telah menambahkan beberapa fitur baru dan fitur ini hanya bisa berjalan dengan lancar pada ponsel versi Android dan iOs yang lebih baru. Dengan ini, pengguna yang masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi lama tidak akan bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun mereka.


CEO Google Peringatkan Tentang Bahaya Artificial Intelligence

Untuk itu, pengguna dengan ponsel Android Gingerbread dan iOs 7 (iPhone 4) untuk segera memback-up riwayat chat-nya sebelum tanggal 1 Februari 2020 agar riwayat perpesanan tidak hilang.

Poco X2 Rilis Februari, Layar Punya Refresh Rate 120 Hz

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia