logo


Tetap Netral dan Tak Berpolitik Praktis, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada dan PON Papua

“Selain itu TNI dan Polri juga siap mengamankan PON 2020 di Papua. Kita harapkan semua bisa berjalan dengan aman dan damai tanpa ada gangguan keamanaan di wilayah tersebut,” Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

28 Januari 2020 12:45 WIB

dok. jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Salah satu agenda yang dibahas dalam Rapim TNI-Polri tahun 2020 ini adalah Sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020.

“Khusus rapim TNI Polri yang dilaksanakan mengangkat tema Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas TNI Polri dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


Wadansatgas Yonif 411 Kostrad Dampingi Plt. Sekretaris BNPP RI Tinjau PLBN Sota di Papua

Hadi menegaskan bahwa rapim ini sangat penting untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI agar tetap memegang netralitas dan tidak berpolitik praktis.

“Selain itu TNI dan Polri juga siap mengamankan PON 2020 di Papua. Kita harapkan semua bisa berjalan dengan aman dan damai tanpa ada gangguan keamanaan di wilayah tersebut,” kata Hadi.

Diketahui Rapim TNI-Polri tahun 2020 diikuti oleh 359 peserta terdiri dari 186 Pejabat Mabes TNI dan Angkatan serta 173 Pejabat Polri.

Rapim TNI-Polri ini bertujuan untuk mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak para peserta Rapim TNI-Polri sesuai Tupoksi masing-masing serta meningkatkan profesionalitas, sinergi, soliditas dan TNI-Polri.

Pimpin Rapim TNI-Polri, Panglima TNI: Kasus di Laut Natuna Utara Bisa Terjadi di Wilayah Lain

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia