logo


Saingi Mbah Mijan, Bill Gates Lebih Dulu Ramalkan Virus Corona

kemunculan virus ini sebenarnya telah diprediksi oleh salah satu orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates pada 2018 silam. Ia memperingatkan bahwa virus tersebut akan menjadi sebuah ancaman besar bagi kehidupan manusia.

28 Januari 2020 10:06 WIB

Bill Gates
Bill Gates NBC

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti yang santer dikabarkan, Virus Corona jenis baru telah menyebar ke berbagai negara dan menjadi ancaman serius kesehatan global. Namun, kemunculan virus ini sebenarnya telah diprediksi oleh salah satu orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates pada 2018 silam. Ia memperingatkan bahwa virus tersebut akan menjadi sebuah ancaman besar bagi kehidupan manusia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah forum yang diadakan oleh John Hopkins Center for Health Security, Forum Ekonomi Dunia, dan Yayasan pribadi milik Bill Gates dan Melinda pada April 2018 silam, seperti dilansir dari Business Insider. Ia bahkan menyebut bahwa virus tersebut mampu membunuh 30 juta manusia dalam waktu setengah tahun.

"Dunia harus bersiap-siap untuk menghadapi pandemi sebagaimana mereka bersiap untuk menghadapi perang,” kata Gates dalam konferensi tersebut.


Kemenkes Pastikan Belum Ditemukan Suspect Virus Corona di Indonesia

Oleh karena itu, pemilik perusahaan Microsoft tersebut meminta semua negara untuk bersiap dalam melawan virus tersebut. Salah satu upaya menghadapinya adalah dengan vaksinasi untuk mencegah mewabahnya virus tersebut.

Virus Corona jenis baru ini sendiri diduga berasal dari hewan yang kemudian menular ke manusia. Dugaan ini diperkuat dengan kemunculan pertama virus tersebut yang berasal dari sebuah pasar hewan di tengah Kota Wuhan, China.

Kendari demikian, Bill Gates memperkirakan jika proses pembuatan dan pengembangan vaksin memakan waktu yang sangat lama, kemungkinan lebih dari 5 tahun.

Antisipasi Coronavirus, DPR Desak Pemerintah Keluarkan Kebijakan Travel Warning

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia