logo


Kemenkes Pastikan Belum Ditemukan Suspect Virus Corona di Indonesia

Kemenkes belum menemukan Suspect Virus Corona di Indonesia

27 Januari 2020 19:35 WIB

Dirjen Pencegahan Penyakit dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihantono
Dirjen Pencegahan Penyakit dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihantono jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Kesehatan memastikan belum ada Suspect Corona di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Dirjen Pencegahan Penyakit dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihantono mengungkapkan saat bertemu dengan para wartawan.

"Sampai Saat ini belum ditemukan suspect virus corona di Indonesia," ujar Anung di kantor Kemenkes, hari ini (27/01).

Perlu diketahui yang dimaksud dengan suspect virus corona adalah orang-orang-orang yang mengalami gejala terjangkit virus corona dan pernah berinteraksi dengan penderita atau orang yang pernah berada di daerah yang teriveksi virus corona. Anung menegaskan dari 13 orang yang mengalami gejala seperti terinveksi virus corona, 11 orang telah dinyatakan negatif dan 2 orang lagi belum masih dalam karantina.


Tanggulangi Kepanikan, PPP Desak Pemerintah Tegaskan Kebenaran Informasi Corona

Kemenkes telah melakukan beberapa tindakan untuk mengatisipasi penyebaran virus ini masuk ke Indonesia diantaranya telah memasang memasang Thermal Scanner di bandara untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Saat ini juga telah diperketat dengan menggunakan Thermogun yang dilakukan di atas pesawat dari negara-negara yang telah terkonfirmasi ada suspect virus tersebut.

Anung juga mengatakan untuk terhindar dari virus ini intinya adalah menjaga ketahan tubuh kita. Dalam kesempatan ini dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik yang berlebihan namun tetap waspada dan menghindari bepergian ke negara-negara yang telah terkonfirmasi terjangkit virus corona.

Cegah Masuknya Virus Corona, Bamsoet: Travel Warning Adalah Pilhan yang Bijaksana

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Trisna Susilowati