logo


Arab Saudi Ingin Berinvestasi di Ibu Kota Baru

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi menyampaikan hal tersebut

27 Januari 2020 14:15 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi tertarik melakukan investasi di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi usai bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Essam mengatakan rencana investasi tersebut akan dibahas setelah pembentukan Dewan Konsultasi Tingkat Tinggi. Setelah itu, Essam mengatakan pada pertemuan perdana akan membahas mengenai investasi Arab Saudi.

"Jadi majelis tinggi yang tadi akan dibentuk akan melakukan pertemuan pertamanya dalam waktu dekat dan investasi adlh highlight, salah satu prioritas utama yg termasuk di antaranya adalah investasi di ibu kota baru yang akan dibahas oleh majelis tersebut dalam pertemuan pertamanya nanti," kata Essam, Senin (27/1).


DPD Sebut Pemindahan Ibu Kota Upaya Wujudkan Keadilan Ekonomi

Essam enggan menjelaskan investasi jenis apa yang akan ditanam Arab Saudi. Ia hanya mengatakan bahwa investasi tersebut bersifat dua arah dan saling menguntungkan kedua negara.

"Kami dalam berbagai proyek besar yang kami punya di Saudi Arabia kami juga akan mengundang partisipasi atau investasi dari perusahaan-perusahaan besar Indonesia juga," kata Essam.

Essam mengatakan pihaknya telah mendapatkan komitmen dari pemerintah Indonesia terkait kerja sama.

"Dan kedua belah pihak sepakat berkomitmen untuk bekerja keras dalam waktu dekat ini untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara sehingga kita upayakan agar hubungan Indonesia- Saudi ini menjadi sebuah hubungan bilateral yang bisa dicontoh oleh hubungan bilateral antara negara lainnya," kata Essam.

Genjot Investasi, Pemerintah Akan Terapkan Upah Per Jam untuk Bidang Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata