logo


Banjir di Underpass Kemayoran, Anies Baswedan: Saya Bertanggung Jawab Atas Seluruh Kawasan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta menyebut akan memaksimalkan sumber daya yang ada untuk menangani banjir di kawasan Jakarta

27 Januari 2020 04:15 WIB

terkini ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan dirinya akan bertanggung jawab terhadap banjir di seluruh kawasan Jakarta.

Hal itu menyusul pernyataan Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang meminta dirinya bertanggung jawab atas banjir di underpass Kemayoran. Anies disebut turun tangan lantaran kawasan itu merupakan kewenangan Setneg.

"Saya bertanggung jawab atas seluruh kawasan Jakarta, maka saya tuntaskan tanggung jawab itu dan malam hari ini itu sudah selesai. Jadi tidak perlu bicara siapa dan lain-lain," ujar Anies di underpass Kemayoran, Jakarta, dilansir dari detikcom, Minggu (26/1).


Anies Akan Bangun Mall di Kawasan Monas, Begini Tanggapan Hotman Paris

"Gubernur DKI Jakarta mengerahkan semua sumber daya yang ada pada dirinya untuk memastikan bahwa kawasan ini (underpass Kemayoran) terbebas dari genangan air," lanjut Anies.

Terkait solusi pencegahan banjir di kawasan itu, Anies menyebut pihaknya akan berdiskusi dengan PPK Kemayoran.

"Nanti kita dibicarakan. Seperti yang saya katakan tadi, ada PPK di sini kemudian dari Pemprov DKI akan bicara, mengatur, seperti apa karena yang bertugas di sini pun bukan pegawai DKI. Jadi kita akan bicara untuk mencari solusi permanen," tukasnya.

Usung Anies Sekaligus Berada di Koalisi Jokowi, Sandiaga Uno Sebut Gerindra Unik

Halaman: 
Penulis : Iskandar